Jimmy Lizardo

Mari kita lihat ayat di 2 Tes 1:9  Mereka ini akan menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatan-Nya, 

Perhatikan kalimat; menjalani “hukuman kebinasaan selama-lamanya.” Ini adalah hukuman yang sangat mengerikan karena hukuman ini bersifat binasa dan selama-lamanya. Kata kebinasaan di sini bukanlah habis lenyap, namun eksistensi manusia terhukum tetap ada dan ia menjalani “kehancuran” secara terus menerus.
Kita memang tidak memiliki konsep seperti apakah kehancuran terus menerus secara roh, namun paling tidak kita bisa membayangkannya ketika Tuhan Yesus menceritakan kisah Lazarus dan seorang kaya yang berada di neraka. Orang yang berada di neraka itu berkata demikian, “Luk 16:24  Lalu ia berseru, katanya: Bapa Abraham, kasihanilah aku. Suruhlah Lazarus, supaya ia mencelupkan ujung jarinya ke dalam air dan menyejukkan lidahku, sebab aku sangat kesakitan dalam nyala api ini.”

Di sini jelas terlihat bagaimana “kehancuran selama-lamanya” itu terjadi, bahwa sekalipun orang kaya itu hanya roh dan jiwanya saja yang ada di neraka sementara tubuhnya sudah ada di alam kubur, roh dan jiwa orang kaya itu mengalami kesakitan yang tidak pernah berhenti di dalam nyala api itu. Bukankah hal ini merupakan penderitaan yang begitu mengerikan?

Saudara, bila ada orang yang berpandangan bahwa hukuman neraka itu tidak ada atau hanya bersifat sementara, berhati-hatilah karena justru pandangan ini akan membuat orang tersebut menuju neraka selama-lamanya. Alkitab sebagai Firman Tuhan mengatakan bahwa di ayat tadi, 2 Tes 1:9  Mereka ini akan menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya.jadi hukuman ini bersifat kekal atau selama-lamanya, dan bukan bersifat temporary.

Ajaran saksi Yehovah atau Arianisme menekankan kasih Allah cara ekstrem dan berlebihan yang pada akhirnya membuat mereka beranggapan bahwa Allah tidak mungkin menghukum manusia selama-lamanya di dalam neraka. Mereka juga percaya bahwa penderitaan yang di alami adalah penderitaan yang terjadi hanya di dunia ini saja. Tentu saja ini adalah ajaran yang menyesatkan dan menyebabkan seseorang yang mempercayainya justru sedang menuju ke neraka selama-lamanya.

Saudaraku, saya ingin menyampaikan mengenai pengertian kata “Neraka” dalam bahasa Yunani dan Ibrani agar kita mengerti bahwa dalam konsep orang Yahudi, neraka itu benar-benar ada dan nyata.
1.     γέεννα dibaca Ghehennah yang berarti “tempat penghukuman di masa depan yang disebut “Gehenna” atau “Gehenna api”. Pada mulanya tempat ini adalah lembah Hinnom, sebelah selatan Yerusalem, tempat di mana kotoran dan bangkai binatang di kota itu dibuang dan dibakar.
Ayat-ayatnya ada di Mat 5:22, 29 & 30, Mat 10:28 dll
2.     ᾅδης hadēs (Dibaca hades) yang berarti tempat tinggal atau rumah orang mati yang tak terlihat; tempat hukuman, neraka; tempat atau kondisi yang paling rendah.
Ayat-ayatnya ada di Mat 11:23, Mat 16:18, Luk 10:15, dll.
3.     Tartaros̄ (Τάρταρος) berarti jurang terdalam dari Hades atau neraka. 2 Pet 2:4.
Sementara kata “Neraka” dalam bahasa Ibrani adalah sheol (שְׁאֹל) yang berarti dunia orang mati, kuburan, neraka atau lubang paling dalam. Contoh ayatnya adalah; Ul 32:22, 2 Sam 22:6, Maz 9:17, dll.
Saudaraku, bila Sheol dalam bahasa Ibrani juga berarti lubang yang paling dalam, ini mirip dengan kata Tartaros̄  yang juga berarti “lubang paling dalam”. Kata ini dipakai di 2 Pet 2:4  Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman; kata “neraka” pada ayat tadi adalah Tartaros̄ yang berarti jurang terdalam dari Hades atau neraka.

Dari pengertian yang tadi telah saya sampaikan kita bisa memahami bahwa neraka adalah tempat penghukuman yang berada di lubang terdalam, berisi kobaran api yang membakar roh dan jiwa seseorang, menghancurkan roh jiwa orang itu bersama-sama dengan iblis dan roh jahat tentunya, dan berlangsung selama-lamanya, tanpa pernah berhenti. Bukankah ini hal yang sangat mengerikan bagi semua manusia?
Perlu kita ketahui bahwa hukuman di neraka ini bersifat kekal selama-lamanya dan bukan sementara. Karena ini bersifat kekal selama-lamanya, maka kita harus menaruh perhatian secara khusus agar diri kita dan orang-orang yang kita kasihi tidak sedang menuju ke neraka.

Berikut ini adalah data dan fakta bahwa neraka bersifat kekal dan tidak ada akhirnya:
1.     Neraka digambarkan sebagai api yang tidak terpadamkan. Mar 9:48  di mana ulat-ulat bangkai tidak mati dan api tidak padam. 
2.     Neraka digambarkan sebagai api yang kekal. Mat 25:41  Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya. 
3.     Neraka digambarkan sebagai tempat siksaan kekal. Mat 25:46  Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal.
4.     Neraka digambarkan sebagai waktu “siang malam yang tidak ada henti-hentinya. Wahyu 14:11  Maka asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai selama-lamanya, dan siang malam mereka tidak henti-hentinya disiksa, yaitu mereka yang menyembah binatang serta patungnya itu, dan barangsiapa yang telah menerima tanda namanya.” 
5.     Neraka digambarkan sebagai tempat siksaan di mana ada ulat yang tidak akan mati Mar 9:44  di tempat itu ulatnya tidak akan mati, dan apinya tidak akan padam.
6.     Neraka digambarkan sebagai tempat di mana orang tidak dapat keluar dari sana dan menyeberang ke surga. Luk 16:26  Selain dari pada itu di antara kami dan engkau terbentang jurang yang tak terseberangi, supaya mereka yang mau pergi dari sini kepadamu ataupun mereka yang mau datang dari situ kepada kami tidak dapat menyeberang. 

Dari hal-hal di atas, maka saya dapat menyimpulkan bahwa neraka adalah sebuah tempat hukuman yang sangat mengerikan dan berlangsung selama-lamanya. Dua kombinasi antara penghukuman yang sangat mengerikan dan bersifat selama-lamanya membuat neraka benar-benar mengerikan.
Bila penderitaan hebat namun tidak sementara, atau penderitaan kekal namun tidak mengerikan, akan membuat neraka tidak terlalu mengerikan bagi orang-orang yang berada di neraka. Namun karena kombinasi antara penghukuman yang sangat dahsyat dan berlangsung kekal selama-lamanya, maka hukuman ini adalah hukuman yang paling mengerikan sepanjang sejarah umat manusia.

Di zaman Yunani kuno, ada hukuman yang mengerikan sekali, yaitu seseorang terhukum dimasukkan ke dalam patung lembu yang terbuat dari besi tembaga. Orang tersebut di masukkan ke dalam perut patung lembu tersebut dan kemudian patung lembu tersebut dibakar dengan api, sehingga orang di dalamnya akan sangat tersiksa secara perlahan-lahan dan sangat kesakitan. Orang itu akan terpanggang dan mati dengan begitu tersiksa. Namun sekalipun ini sebuah siksaan yang sangat berat, siksaan ini bersifat sementara dan tidak berlangsung kekal. Karena ketika orang ini mati, maka selesailah siksaan fisiknya.

Sementara siksaan di neraka adalah siksaan yang tidak bersifat fisik, namun yang disiksa adalah roh dan jiwa seseorang. Dan roh atau jiwa seseorang tidak seperti fisik yang bisa mati atau berhenti metabolisme tubuhnya. Ketika tubuh seseorang berhenti metabolismenya, maka tubuh itu mati dan tubuh yang sudah mati atau sudah menjadi jenasah, tubuh ini sama sekali tidak merasakan sakit apapun. Namun berbeda dengan hukuman di neraka, karena roh dan jiwa seseorang tidak akan mati seperti tubuh mereka, jadi roh dan jiwa mereka tersiksa dalam hukuman yang begitu dahsyat selama-lamanya.

            Saudaraku, kalau saya bertanya apakah ada manusia yang mau masuk neraka, saya yakin tidak ada yang mau masuk neraka. Namun ketika saya melanjutkan apakah tahu caranya agar tidak masuk neraka? Maka selain di dalam Kristus tidak ada jawaban yang pasti, karena di luar Kristus mereka tidak memiliki kepastian untuk terhindar dari neraka. Mereka hanya berharap bahwa kehidupan mereka selama di dunia ini cukup menghindarkan mereka dari api kekal di neraka. Namun mereka tidak memiliki jaminan sama sekali untuk terhindar dari neraka.

Sementara di dalam Kristus Yesus, kita tahu bahwa di dalam nama-Nya, kita tidak akan masuk ke neraka selama-lamanya, namun kita akan menikmati surga bersama Tuhan Yesus Kristus.
            Karena itulah saudaraku, ada dua hal yang saya ingin tekankan pada kesempatan kali ini;
1.     Pastikan diri kita dan orang-orang yang kita kasihi tidak sedang mengambil jalan menuju neraka.
2.     Pastikan diri kita dan orang-orang yang kita kasihi menjadi pengikut Kristus, mempercayainya sebagai satu-satunya Tuhan dan Juruselamat sehingga kita mempunyai jaminan hidup kekal selama-lamanya.
Sebagai penutup, saya ingin tegaskan agar kita jangan pernah bermain-main dengan keputusan menolak atau meninggalkan Tuhan Yesus, karena keputusan yang kita ambil di dunia yang sementara ini, akan memiliki dampak kerusakan dan kehancuran tak terkira di neraka selama-lamanya.

Karena itu, selama kita masih diberi kesempatan untuk bertobat dan mengikut Tuhan Yesus, setialah kepada Tuhan Yesus selama-lamanya. Tuhan Yesus memberkati.

Jimmy Lizardo

104 thoughts on “Neraka itu Nyata”

  1. Woah, gue baru aja cek website ini, bener-bener keren! Antarmukanya gampang dimengerti dan desainnya oke banget. Puas deh! Oh ya, kalo lo suka ngutak-atik link dan bikin biolink kaya di Bitly, coba deh mampir ke v.af. Sama-sama nyaman, tapi v.af punya kelebihan sendiri. Gue yakin lo bakal demen. Jadi, jangan ragu buat cek langsung di v.af, yaa! 👍

  2. Юридическая помощь при заливах квартир — незаменимый инструмент для защиты ваших прав и интересов. Попадание в подобную ситуацию влечет за собой ряд сложностей, начиная от оформления необходимых бумаг и заканчивая взысканием убытков с виновника происшествия.
    Профессиональный юрист поможет составить акт о заливе, который фиксирует факт и обстоятельства повреждения имущества. Далее следует этап сбора доказательств: фотографии, справки о стоимости ущерба, свидетельские показания. Важно правильно рассчитать размер убытков, включающий стоимость восстановительного ремонта и прочие затраты.
    Юрист займется подготовкой претензии к виновнику инцидента с требованием возместить ущерб. В случае отказа или игнорирования претензии вопрос может быть передан в суд. С юридической точки зрения процесс требует грамотной подготовки и стратегии, что станет залогом успешного результата.
    Получение юридической помощи позволит вам чувствовать себя увереннее, а также избежать потенциальных подводных камней в процессе взыскания компенсации за залив квартиры.

    залили квартиру соседи подали в суд

  3. Bonus pГҐ GoGo Casino

    GoGo Casino är ett online casino som erbjuder spelare en spännande och underhållande spelupplevelse. För att locka nya spelare och belöna lojala kunder erbjuder GoGo Casino olika typer av bonusar, inklusive en generös välkomstbonus.

    När du registrerar dig som ny spelare på GoGo Casino har du möjlighet att ta del av en välkomstbonus som kan ge dig extra pengar att spela för. Välkomstbonusen kan variera beroende på din insättning, men det är vanligt att du får en procentuell bonus på din första insättning. Det finns också andra bonusar och kampanjer att ta del av när du spelar på GoGo Casino, exempelvis reload-bonusar och cashback-erbjudanden.

    För att ta del av bonusarna på GoGo Casino behöver du oftast göra en insättning och uppfylla vissa omsättningskrav. Omsättningskraven innebär att du måste satsa en viss summa pengar innan du kan ta ut eventuella vinster från bonusen. Det är viktigt att läsa igenom reglerna och villkoren för bonusarna på GoGo Casino innan du accepterar dem för att undvika missförstånd.

    GoGo Casino strävar efter att erbjuda en rättvis och säker spelupplevelse för alla sina spelare. Alla bonusar och kampanjer på GoGo Casino är därför underkastade strikta regler och villkor för att säkerställa att spelarna behandlas rättvist.

    Sammanfattningsvis kan man säga att bonusarna på GoGo Casino kan vara ett bra sätt att öka sina vinstchanser och få mer valuta för pengarna när man spelar online casino. Genom att följa reglerna och villkoren för bonusarna kan man maximera sin spelupplevelse på GoGo Casino och förhoppningsvis även kamma hem stora vinster. Lycka till!
    https://gogocasino.one

  4. Gogo Casino är en populär spelsajt som erbjuder ett brett utbud av casinospel för svenska spelare. Men vem äger egentligen Gogo Casino?

    Svaret är att Gogo Casino ägs av det svenska företaget LeoVegas Gaming plc. LeoVegas är en av de ledande aktörerna inom onlinecasinobranschen och har ett stort antal spelsajter under sin regi.

    LeoVegas grundades år 2011 och har sedan dess växt snabbt och blivit ett av de mest framgångsrika företagen inom branschen. Företaget har vunnit flera priser för sin innovativa och användarvänliga plattform.

    Att Gogo Casino ägs av LeoVegas är en försäkran för spelare att de kan lita på att sajten är säker och pålitlig. LeoVegas har en licens från Spelinspektionen och följer alla regler och lagar som gäller för spel på nätet i Sverige.

    Så för alla som undrar vem som äger Gogo Casino kan man vara trygg i vetskapen att det är ett välrenommerat företag som står bakom sajten. LeoVegas äger flera andra populära spelsajter och har bevisat att de vet hur man levererar en förstklassig spelupplevelse till sina kunder.
    https://gogocasino.one

  5. Gogo Casino är ett populärt onlinecasino som erbjuder en mängd olika spel för sina spelare. Men vem äger egentligen Gogo Casino?

    Gogo Casino ägs av det maltesiska företaget Viral Interactive Limited. Företaget grundades år 2015 och har sedan dess varit verksamt inom spelbranschen. Viral Interactive Limited har en licens från Malta Gaming Authority, vilket innebär att de följer strikta regler och riktlinjer för att säkerställa en säker och rättvis spelupplevelse för sina spelare.

    Utöver Gogo Casino äger Viral Interactive Limited även andra populära onlinecasinon, såsom Snabbare Casino och Turbico Casino. Företaget strävar efter att erbjuda en spännande och underhållande spelupplevelse för alla sina spelare och satsar på att vara en ledande aktör inom spelbranschen.

    Genom att äga flera olika onlinecasinon kan Viral Interactive Limited erbjuda ett brett utbud av spel och funktioner för sina spelare. De strävar ständigt efter att förbättra och utveckla sina tjänster för att möta spelarnas önskemål och behov.

    Sammanfattningsvis ägs Gogo Casino av Viral Interactive Limited, ett maltesiskt företag med en licens från Malta Gaming Authority. Företaget satsar på att erbjuda en säker och underhållande spelupplevelse för sina spelare och strävar efter att vara en ledande aktör inom spelbranschen.
    https://gogocasino.one

  6. PBN sites
    We shall generate a structure of PBN sites!

    Merits of our PBN network:

    We execute everything so Google DOES NOT realize THAT this is A private blog network!!!

    1- We buy domain names from distinct registrars

    2- The leading site is hosted on a virtual private server (VPS is rapid hosting)

    3- Additional sites are on various hostings

    4- We assign a individual Google profile to each site with verification in Search Console.

    5- We design websites on WP, we don’t use plugins with assistance from which malware penetrate and through which pages on your websites are produced.

    6- We refrain from duplicate templates and utilise only individual text and pictures

    We do not work with website design; the client, if wanted, can then edit the websites to suit his wishes

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *